Membuat Table dengan Chart menggunakan MS. Word 2010 s/d 2016 secara lengkap dan jelas


Kursus Komputer Administrasi Perkantoran, Kursus Komputer Ms. Office, Kursus Komputer Ms. Word, Ms. Excel, Ms. Power Point, Hp. +6287777909028



Membuat Grafik Chart pada Microsoft Word tidak semua orang mengerti, karena banyak orang terbiasa cara yang mudah menggunakan Microsoft Excel, akan tetapi banyak laporan yang harus menggunakan Chart pada Microsoft Word. Dibawah ini kita akan mencoba membuat Table dilengkapi dengan Chart



1. Mulai membuat table.


Dibawah ini  secara lengkap terdapat ikon-ikon yang berhubungan dengan penyisipan sebelum memulai kita harus atur dulu format halaman yang akan kita gunakan dengan menyesuaikan jenis kertas yang akan kita pakai, dalam hal ini adalah yang berukuran Folio

Klik Page Layout

Klik Margin

Kemudian Klik di yang paling bawah Custom Margins hingga muncul kotak dialog

Biarkan pada tab Margin kecuali kalau kita memang membutuhkan itu, klik Tab Paper maka akan muncul kotak dialog dibawah ini, lalu aturlah Width dan Height seperti itu, karena itu adalah ukuran Folio, kemudian klik OK

Dibawah ini adalah Toolbar Ribbon dari MS. Office 2010 yang juga familiar dari Office 2007 s/d 2016, kita bisa memulai dari Klik Insert 



mulailah membuat Table, Klik Insert lalu Table kemudian Insert Table

Akan muncul kotak Dialog seperti dibawah ini, atur Number of columns (7) dan Number of rows (6)





kemudian atur Line and Paragraph Spacing sehingga posisi table-nya menyempit dengan cara di blok semua atau Ctrl A kemudian di Tab Home Klik Line and Paragraph Spacing klik sesuai yang dilingkari Merah 


kemudian Move table columns untuk melebarkan table, bilmana belum ada Ruler diatas bisa didapatkan dari tab View kemudian centang pada Ruler

2. Memulai membuat Grafik

Klik Tab Insert kemudian Chart

Dalam hal ini kita menggunakan Stacked Line dan klik kemudian OK

Kemudian sorot pada table di Word secara penuh klik pada Ikon Copy



Kemudian Klik pada Posisi A1 pada table di Excel lalu klik Paste harus di Excel lalu keluarkan Excel dengan mengklik tanda di ujung kanan atas pada Excel, lalu klik More pada Chart Style

Pilih Style41 pada Office 2010

Kemudian Pilih Lay Out 5 pada Chart Layouts


Klik pada Plot Area

Klik Format kemudian Shape Fill Lalu Picture Fill 

Disini saya beri contoh pada Kotak Dialog saya masukkan gambar Finance

Lalu pada Luar Plot Area saya beri Texture Brown Marble


~= Grafik Sudah Tersedia Semoga Bermanfaat =~




Harga Trend Kursus Komputer
Ms. Word
Ms. Excel.
Ms. P.Point
Paket Tunai Office
Autocad 2D & 3 D
Photoshop + Corel Draw
Teknisi Komputer
325,000
 350,000
300,000
 700,000
  1,100,000
1,100,000
1,500,000

Posting Komentar

0 Komentar